Rahasia Dibalik Minum Kopi


Mix and Much - Banyak orang yang menyukai kopi dengan berbagai bentuk olahan dan penyajiannya.

Kopi selalu bisa memberi sensasi tersendiri saat kita menikmatinya. Pagi, siang, sore ataupun malam, kita bisa menikmati kopi, seolah tidak ada waktu yang tidak pas untuk menikmati kopi,

Kopi ternyata nggak hanya ampuh buat mengusir kantuk kalau dikonsumsi teratur dengan kadar yang tepat ternyata kopi juga dapat memberikan khasiat lainnya seperti :

Mencegah Diabetes


Hasil penelitian Journal of Agricultural & Food Chemistry tahun 2012 bilang, mengkonsumsi empat cangkir kopi dalam sehari akan menurunkan 50% resiko diabetes tipe 2.


Meningkatkan Daya Ingat

Bagi kaum hawa nih, tenyata mengkonsumsi dua cangkir kopi tiap hari dapat meningkatkan daya ingat, kecepatan, dan kepekaan. Ini diungkapkan oleh Radiological Society of North America pada 2005.

Anti Depresi

Berdasarkan penelitian Archives of Internal Medicine tahun 2011, wanita yang teratur mengkonsumsi dua cangkir kopi dalam sehari akan menurunkan resiko depresi sebesar 15% dan tiga cangkir sebanyak 20%.


Mencegah Parkinson

Dari penelitian Journal of the American Medical Association tahun 2000, meminum kopi 2-3 cangkir sehari akan mengurangi 25% resiko terkena Parkinson.


Menurunkan Berat Badan

Bingung mikirin gimana cara menurunkan berat badan? Coba deh dengan mengkonsumsi rutin kopi. Kopi sangat baik untuk metabolisme tubuh kita.

Jangan lupa baca yang ini ya! Ada yang lain? Coba sebutkan dengan meninggalkan jejak disini :)

0 comments:

Silahkan meninggalkan jejak kamu dibawah ini :