Tips Untuk Mengurangi Perut Buncit

Mix and Much - Yang ini dikhususkan untuk yang punya perut buncit, tapi secara umum juga untuk semua yang baca artikel ini. Intinya, tulisan ini agar bisa menambah wawasan kita dalam hal mengurangi perut yang buncit.

Begini nih, yang bisa dilakukan untuk mengurangi perut yang buncit :

1. Hindari Kalori Padat
Jika ingin mendapatkan perut yang rata, penting untuk menjauhi jus buah berpemanis, alkohol, dan fruit punch. Secara umum, jus buah, alkohol, dan fruit punch adalah kalori padat dan sering mengganggu kadar gula darah dalam tubuh.

Dibanding dijus, buah sangat baik jika dimakan langsung, karena kamu tidak akan kehilangan serat naturalnya. Sedangkan jika dijus maka buah kurang memberikan serat yang penting bagi tubuh. Tambahan gula berkonsentrat pada jus juga tidak akan mewujudkan mimpi kamu memiliki perut rata.

2. Makan Protein Tanpa Lemak
Sumber protein yang didapat dari daging ayam dan kacang-kacangan bisa membantu kamu mendapat tubuh ramping tanpa timbunan lemak. Selain itu serat juga sangat penting. Fungsi utama dari serat adalah untuk membersihkan sistem pencernaan. Sebab serat dapat membantu mendorong gerakan usus, dengan demikian dapat membantu detosifikasi tubuh.

Dan yang paling menakjubkan adalah fakta bahwa dengan mengonsumsi serat, tubuh membakar cukup kalori saat melakukan proses pencernaan. Selain itu serat juga mengandung sedikit kalori, sehingga makan banyak serat dari buah maupun salad dapat membantu perut menjadi lebih rata.

3. Minum Air
Air nggak kalah pentingnya dalam proses diet untuk mendapatkan perut yang rata. Air adalah 70 persen bagian dari tubuh kita. Kebanyakan proses metabolisme mengambil air dari dalam tubuh.

4. Olahraga
Hayo siapa yang malas banget olahraga? Padahal buat kalian yang suka olahraga beruntung banget lho bisa memiliki perut rata. Karena asumsi makanan di dalam tubuh akan dibakar oleh gerakan kamu itu apalagi untuk kamu yang benar-benar ingin membentuk tubuh bisa latihan sit up lho.

5. Sarapan
Jangan pernah melewati sarapan, kalau ingin kehilangan berat badan. Saat kamu bangun tidur di pagi hari, metabolisme sedang berada dipuncaknya dan kalau nggak makan di  pagi hari, metabolisme akan sangat lambat seharian.

6. Lebih Banyak Aktivitas
Meskipun menghabiskan waktu satu jam perhari di dalam gym itu nggak  cukup. Cobalah untuk memanafaatkan sisa waktu sebaik mungkin dengan lebih aktif dan berkeringat.

0 comments:

Silahkan meninggalkan jejak kamu dibawah ini :