Inilah 3 Air Terjun Paling Tinggi Di Indonesia

Air terjun Ngarai Harau

Mix and Much - Derasnya air yang bebas terjatuh dari tebing-tebing alam bisa jadi sebuah keindahan yang sayang bila kita lewatkan.

Udara segar dan indahnya pemandangan tidak jarang menjadi bagian tak terpisahkan dari sebuah air terjun.

Negara kita yang memiliki daerah berbukit atau bahkan gunung tak luput dari kehadiran air terjun yang memiliki keindahan tersebut.

Diantara sekian banyak air terjun alam, disini ada tiga air terjun tertinggi di Indonesia.

3. Air terjun Ngarai Harau Payakumbuh di Sumatera Barat
Air terjun yang terletak di Ngarai Harau ini memiliki ketinggian sekitar 150 meter.

Berlokasi  35 km dari Bukittinggi di sela-sela perbukitan lembah Harau dimana  terdapat sebuah jurang yang dalam dan sebuah air terjun yang sangat indah.

Pada saat-saat tertentu, disekitar air terjun Ngarai Harau Payakumuh bahkan kadang dipenuhi oleh sekumpulan kupu-kupu beterbangan, sehingga membuat pemandangan disekitar air terjun ini menjadi sangat indah.

2. Air Terjun Madakaripura (200 meter)
Air terjun Madakaripura

Air Terjun Madakaripura terletak di Kecamatan Lumbang, Probolinggo merupakan salah satu air terjun di kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru.

Air terjun ini dikenal sebagai tempat pertapaan Mahapatih Gajah Mada sebelum mengabdi di kerajaan Majapahit.

Kita akan disuguhi pemandangan indah perbukitan ketika menutu ke lokasi air terjun ini. Disana juga bisa ditemukan para peternak lebah, karena daerah tersebut merupakan sentra produksi madu Klanceng yang berasal dari bunga pohon randu yang banyak dijumpai selama perjalanan kesana.

3. Air terjun Sigura gura (250 meter)

Air terjun dengan ketinggian mencapai 250 meter ini merupakan air terjun yang tertinggi dan terletak sekitar 250 km dari Medan.
Air terjun Sigura-gura

Sumber air terjun ini berasal dari sungai Asahan yang berasal dari Danau Toba.

Suasana di sekitar air terjun ini masih sangat asri dengan pemandangan alam yang bagus erdiri dari tebing-tebing tinggi dan pepohonan yang menghijaukan arean disekitar air terjun.

0 comments:

Silahkan meninggalkan jejak kamu dibawah ini :