Tips Bermotor Disaat Hujan

Mix and Much - Seperti kita ketahui bersama, saat ini telah memasuki musim penghujan. Hampir setiap hari hujan turun mengguyur permukaan bumi ini.

Untuk para pengendara sepeda motor, sebaiknya perhatikan seluruh aspek keselamatan dan juga kenyamanan apabila memang harus melakukan perjalanan ditengah guyuran hujan.

Untuk itu, perhatikan hal-hal berikut ini sebelum kita memutuskan untuk menjalankan kendaraan kita dibawah guyuran hujan :

  1. Cek kesiapan motor kita, meliputi lampu-lampu, rem depan dan belakang, karena dengan lampu yang oke, kita akan terbantu untuk melihat jalur didepan kita dan juga lebih aman dengan rem yang baik.
  2. Pastikan kita mengenakan helm standar dengan penutup muka/kaca untuk melindungi terpaan air hujan secara langsung kewajah kita.
  3. Jas hujan dengan celana panjang adalah perlengkapan yang wajib kita kenakan sebelumnya, karena akan mampu menjaga badan kita tetap kering meskipun menerjang hujan. Demi kenyamanan, pastikan jas hujan kita memiliki kualitas yang baik. Sebisa mungkin jangan mengenakan jas hujan jenis kelelawar/manthol karena tidak maksimal dalam melindungi tubuh kita.
  4. Sarung tangan adalah hal yang harus kita perhatikan. Sebaiknya gunakan sarung tangan yang anti air.
  5. Sepatu boot, akan cocok digunakan saat musim hujan, karena akan mampu memberikan perlindungan yang baik pada kaki kita.
  6. Pilih jalur yang akan kita tempuh, pertimbangkan  kepadatan dan kondisi jalan yang akan kita lalui.
Demikian beberapa hal yang perlu kita perhatikan dalam melakukan perjalanan bermotor saat hujan.

0 comments:

Silahkan meninggalkan jejak kamu dibawah ini :